Pelanggan berlimpah, berkat Ekonomi Digital #Ecodigi #BANKINDONESIA


Menjadi pelaku EKONOMI DIGITAL #Ecodigi memang susah – susah gampang, apa lagi di hantui dengan rasa takut yang nantinya akan menimpa para pelaku EKONOMI DIGITAL #Ecodigi. Itu di tujukan untuk diri saya sendiri, yang mencari uang jajan tambahan tanpa merepotkan orang tua. Saya sebagai mahasiswa sangat dituntut untuk menjadi calon pengusaha usia dini yang nantinya akan merekrut atau membuka lapangan pengekerjaan untuk masyarakat yang membutuhkan. Oleh karena itu saya belajar sejak dini dan melihat peluang usaha yang ada saat ini untuk berwirausaha, dimana banyak konsumen yang menyukai aktivitas tersebut. Dan yah benar sekali, bisnis online. Siapa yang tidak kenal dengan bisnis online, dimana keuntungan yang sangat berlimpah bisa kita dapatkan disana.
            Saat ini saya dan teman – teman saya sudah mulai melakukan aktivitas bisnis online tersebut. Bisnis yang saya geluti saat ini yaitu pemesan jasa vector, sedangkan teman-teman saya berbisnis jasa pembuatan video. Saat awal membuka bisnis ini, saya hanya mengerjakan permintaan yang ada dilingkungan sekitar karena tentunya mudah terjangkau dan proses pembayaran mudah dilakukan. Konsumen yang menggunakan jasa saya, harus datang ke rumah untuk mengambil hasil vector yang telah di cetak dan membayarnya menggunakan uang tunai. Akan tetapi seiring waktu berjalan, konsumen saya berkurang dan hanya teman akrab yang menjadi pelanggan tetap. Kurangnya pembeli membuat saya bertanya–tanya, apa yang menjadi masalah pada bisnis saya. Yang awalnya banyak pemesanan, sekarang jadi sepi pelanggan.

Sumber Doc. pribadi :  https://www.instagram.com/utamisl

Pada hari itu, pertemuan saya dengan seorang sahabat lama membuahkan sebuah ide yang tak asing namun belum pernah saya lakukan. Yah itu tadi, bisnis online. Pemesanan dan pembayaran yang dilakukan tanpa tatap muka. Mulai saat itu, jasa pembuatan vector yang saya miliki sudah bisa melakukan pemesanan dan pembayaran secara digital. Awalnya memang sulit untuk melakukannya karena rasa takut terhadap konsumen yang tak percaya dengan jasa yang saya tawarkan, namun itu hanya dugaan saya saja. Apa lagi pemerintah yang saat ini sudah sangat mendukung dan mendorong bisnis – bisnis kecil untuk mulai masuk e-commerce.


            Memulai EKONOMI DIGITAL #Ecodigi sangat memberikan banyak keuntungan bagi para pedangan dan pembeli, dimulai dari sisi pedagang yang dapat menjual produknya sampai ke kanca internasional tanpa harus memikirkan jarak yang harus di tempuh untuk melakukan proses transaksi jual-beli. Pemesanan bisa dilakukan melalui pemasan situs website maupun situs online shop dan lain-lainnya. Sedangkan pembayaran bisa dilakukan dengan cara transfer maupun internet banking.
Dari sisi pembeli, tak perlu repot untuk membeli sesuatu yang menjadi dambaan saat melihat barang-barang indah dan memikat hati. Apalagi sesuatu yang di inginkan tidak ada dilingkungan sekitar kita dan butuh menempuh jarak yang berkilo-kilo meter. Cukup melakukan e-commerce, dimana tempat pembayaran ATM Center tersedia dia jalan dekat rumah anda ataupun internet banking yang tersedia di telephone genggam anda.

            Menjadi konsumen yang cerdas harus lebih teliti dalam menjadi pelaku EKONOMI DIGITAL #Ecodigi, apa lagi saat melakukan pemesanan dan pembayaran. Saat melakukan pemesanan, pastikan situs yang anda kunjungi sudah meyakinkan dan memiliki respon yang positif, serta jangan terlalu tergiur dengan barang-barang yang harga tidak wajar. Untuk lebih lengkapnya lagi, kalian bisa simak infografis di bawah ini. Dijamin, abis baca pasti ketagihan menjadi pelaku EKONOMI DIGITAL #Ecodigi. 









Gimana? Mudah dan amankan? Kalau begitu tak perlu ragu lagi dong dalam melakukan EKONOMI DIGITAL #Ecodigi. Kerja cepat, aman dan mudah dilakukan. Kalau bukan sekarang, kapan lagi? Mau memulai menjadi masyarakat EKONOMI DIGITAL #Ecodigi. Lebih baik sekarang dari pada nanti, menunda itu tidak baik loooh. Kita bisa karena terbiasa, ini juga sebagai bentuk dukungan untuk kita sama-sama menghadapi perekonomian global nantinya. Jadi, AYO menjadi Masyarakat EKONOMI DIGITAL #Ecodig . . .

Semoga pengalamanku, bisa bermanfaat buat kalian yang baru mau memulai jadi masyarakat EKONOMI DIGITAL #Ecodigi.
 Annyeong !!!!
EKONOMI DIGITAL ITU KITA BANGETTTTTT !!!!

Comments