Tugas Karangan



Makna Sebuah Kekuatan Melalui Kelemahan

Seorang anak cerdas yang bernama Sarah, ia duduk di bangku SMK dan sudah hampir menyelesaikan sekolahnya. Ia tinggal di sebuah desa dengan lingkungan hidup yang sederhana. Hidupnya bisa di bilang tidak berkecukupan, untuk makan dan bersekolah saja harus berusaha keras untuk bisa mendapatkannya. Ayahnya seorang petani, yang tidak lulus di bangku SD dan bisa di bilang nasibnya kurang beruntung saat beliau masih kecil sampai saat ini. Sedangkan Ibunya seorang penjual kue yang pendapatannya cuman untuk menutupi kebutuhan sehari - hari di dapur. Dan Sarah memiliki 2 orang adik yang masih duduk di bangku SMP dan SD.

Pada suatu ketika, Sarah memiliki masalah yang mungkin jalan keluarnya sulit bagi dia dan keluarganya untuk dapat memenuhinya. Oleh karena itu, sarah berusaha untuk tidak memberi tahu kedua orang tuanya, bahwa ia membutuhkan dana  untuk mengikuti Ujian Sekolah. Saat itu Sarah sangat kebingungan untuk mencari akal agar ia bisa mendapat kan dana secepatnya. Sebenarnya sarah berfikir untuk mencari pekerjaan, akan tetapi ia bingung karena pekerjaan apa yang bisa menghasilkan uang yang sarah butuhkan dengan waktu yang relatif singkat. Ia hanya bisa meminta bantuan kepada Tuhan, dengan doa yang dipanjatkannya tak henti -henti. Tuhan Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Hingga pada saat itu juga, ada seorang teman yang memerlukan bantuannya. Jadi, diundanglah sarah datang kerumahnya.

Sarah diminta agar dapat membuatkan sebuah laporan Prakerin, karena temannya tidak tahu bagaimana membuat laporan seperti itu, makanya ia memanggil Sarah agar datang membantunya. Seiring waktu berjalan, tak terasa sudah sore dan akhirnya laporannya telah sarah selesaikan. Sarah sebenarnya ikhlas membantunya tanpa pamri, akan tetapi temannya memaksa untuk memberikan ucapan terima kasih berupa uang dengan alasan waktu dan tenaga Sarah yang sudah digunakan untuk membantunya. Setelah lama dibujuknya, akhirnya sarah menerima ucapan terima kasih itu.

Sesampainya di rumah, sarah kaget melihat keadaan ibunya yang sangat cemas karena ia pulang lambat dan tidak ada kabar yang diberikan. Sarah memberi tahu semua yang ia alami hari itu, akan tetapi ibunya menangis karena bangga mempunya anak yang seperti Sarah. Sarah tidak ingin kedua orang tuanya susah karena ia. Oleh sebab itu sarah melakukan hal seperti itu. Sejak saat itulah, sarah berinisiatif membuka rumah belajar bagi murid yang ingin belajar dengan nya.

Seiring waktu berjalan, Sarah berhasil membuat sebuah rumah belajar dengan murid yang terus bertambah setiap minggunya. Ia tidak menetapkan biaya yang harus dikeluarkan untuk bisa belajar. Akan tetapi, ada pun murid - muridnya yang memberikannya meskipun tak banyak. Dengan perasaan yang sangat senang karena sudah bisa membantu orang, ia telah melewati banyak tantangan  dalam hidupannya. Kenyataan hidup yang tidak bisa ia hindari dan mewajibkannya untuk menjalaninya tanpa mengeluh. Setelah lulus di bangku SMK sebagai lulusan terbaik, ia di terima di semua Universitas tanpa harus mengikuti test yang sudah sewajarnya.

Ketika ia menjalani hari harinya sebagai mahasiswi di Universitas ternama, ia di jadikan seorang asisten dosen. Begitu cepat kepercayaan yang di dapatkan Sarah yang dulunya ia bukan apa - apa dan sekarang ia merupakan Permata di antara batu biasa, yang karirnya sangat bersinar. Saat itu juga kedua orang tuanya tidak perlu lagi bekerja keras untuk membiayai kehidupan mereka karena sudah ada Sarah yang sudah bisa memenuhi semuanya. Hingga Akhirnya sarah lulus dan telah menjadi Sarjana.

Tak hanya menjadi sarjana, ia di jadikan dosen di Universitas ia dulu bersekolah. Bukan hanya itu, usaha yang ia dirikan sejak masuk perkuliahan kini merambat ke dunia Internasional. Sarah tak henti - hentinya Bersyukur kepada Tuhan karena telah di berikan kehidupan yang lebih indah dari yang sebelumnya.


Comments